PEMBUKAAN LATSAR CPNS GELOMBANG I PROVINSI BANTEN TAHUN 2019


Selasa, 02 April 2019.

Pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Provinsi Banten, yang meliputi Kabupaten/ Kota Se-Provinsi Banten, diselenggarakan pada tanggal 2 April Tahun 2019, bertempat di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Banten, Karangtanjung-Pandeglang. Secara resmi acara tersebut dibuka oleh Gubernur Banten Bapak Wahidin Halim.

Penyelenggaraan Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Gelombang Pertama berlangsung mulai tanggal 01 April s/d 29 Mei 2019 atau  selama 51 Hari Kerja Setara 177 JP untuk pembelajaran klasikal, dan 334 JP atau 30 Hari kerja untuk pembelajaran non klasikal. Pada saat pembelajaran klasikal peserta diasramakan.

Tujuan penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS adalah Meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap Perilaku untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika Aparatur Sipil Negera  (ASN) sesuai dengan kebutuhan instansi Serta Menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Seluruh hasil proses pembelajaran selama mengikuti LATSAR CPNS akan diujikan melalui ujian Akademik dan Seminar Aktualisasi

Adapun Sasaran Latsar CPNS Golongan III adalah terwujudnya Aparatur Sipil Negera  (ASN) yang memiliki kompetensi dan Profesional dalam menjalankan tugas yang sesuai dengan persyaratan pengangkatan untuk menjadi Aparatur Sipil Negera  (ASN). Peserta Latsar CPNS Golongan III seluruhnya berjumlah 200 (Dua Ratus) orang yang terbagi kedalam 5 (lima) angkatan, terdiri dari :

  1. Angkatan I dari Pemerintah Kabupaten Lebak sebanyak 40 orang peserta;
  2. Angkatan II dari Pemerintah Kota Cilegon sebanyak 40 orang peserta;
  3. Angkatan III dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang sebanyak 40 orang peserta;
  4. Angkatan IV dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang sebanyak 40 orang peserta; dan Angkatan V dari Pemerintah Kota Serang sebanyak 40 orang peserta.

Twitter


Facebook


Tentang Kami


Statistik Kunjungan