SOSIALISASI PELATIHAN DASAR CPNS BAGI PENGAMPU MATERI DAN PENYELENGGARA TAHUN 2021


Kamis, 27 Mei 2021
Kali ini BPSDMD Provinsi Banten melaksanakan kegiatan SOSIALISASI PELATIHAN DASAR CPNS bagi Pengampu Materi dan Penyelenggara dalam rangka penyamaan persepsi pelaksanaan LATSAR CPNS dengan pola baru Blended Learning  sesuai PerLAN No 1 Tahun 2021 tentang Pelatihan Dasar CPNS. Berdasarkan pasal 5 pada Peraturan LAN No 1 Tahun 2021 bahwa pelatihan dasar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi. Yang dimaksud terintegrasi dalam peraturan ini adalah pola pembelajaran Blended Learning yaitu : ”Pelatihan Dasar CPNS yang dilakukan dengan memadukan proses pembelajaran tatap muka di dalam kelas dengan proses pembelajaran secara daring”. 
Acara ini dibuka oleh kepala BPSDMD Provinsi Banten Bapak Untung Saritomo, S.Sos,S.H,M.Si dan materi sosialisasi disampaikan pertama kali oleh Deputi Bidang Kebijakan Pengembangan Kompetensi ASN LAN yaitu Bapak Muhammad Taufik, DEA dan dilanjutkan dengan materi secara teknis oleh salah satu Widyaiswara LAN yaitu Bapak Gugum Gumelar. Peserta yang hadir diantaranya para pejabat struktural di lingkungan BPSDMD, para Widyaiswara di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten serta Widyaiswara di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua juga  beberapa BKPSDM dari kab Tangerang, Kab Serang, Kab Lebak, Kota Serang, BKPSDM Papua, BKD kab Pandeglang, BKD Provinsi Banten, BKPP Tangerang Selatan, BKPP Kota Cilegon, serta BPSDMD Provinsi Papua Barat.
Sebagai salah satu Lembaga Pendidikan dan Pelatihan yang terakreditasi tentunya BPSDMD Provinsi Banten sangat mendukung terhadap kebijakan ini apalagi dalam kondisi pandemi COVID-19 ini, pola blended learning menjadi pilihan yang pas guna meminimalisir penyebaran virus. Pelaksanaan latsar CPNS dengan blended learning ini merupakan pertama kali yang akan dilaksanakan oleh BPSDMD Provinsi Banten. Harapannya dengan menggunakan pola ini akan mampu membentuk karakter PNS dan penguatan kompetensi sesuai tuntutan jabatannya melalui pelaksanaan pelatihan modern yang mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dikombinasikan dengan pembelajaran klasikal yang terintegrasi.
Ikuti perkembangannya di laman media sosial kami untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap. Salam sehat dan tetap berkinerja di era pandemi. Wassalam

Youtube : BPSDMDBanten Instagram : bpsdmdbanten Facebook : bpsdmdbanten Twitter : bpsdmdbanten