Penutupan Diklat Etika Pemerintahan, Workshop Pelatihan Dasar CPNS dan Penutupan Diklat Tata Naskah Dinas


Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh BPSDMD Provinsi Banten dalam 2 (dua) hari berturut-turut yaitu tanggal 28 dan 29 Mei 2021 sebagai berikut :
Slide 1 : 
Penutupan pelatihan Etika Pemerintahan yang telah dilaksanakan mulai tanggal 19 Mei 2021 yang diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari para guru SMA/SMK yang diangkat pada tahun 2019. Penutupan dilakukan langsung oleh Kepala BPSDMD Provinsi Banten Bapak Untung Saritomo, S.Sos,SH,M.Si. Dalam pidato penutupan beliau menyampaikan bahwa pelatihan Etika Pemerintahan merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap system penyelenggaraan pemerintah terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan (business process) dan sumber daya manusia aparatur. 

Slide 2 dan 3 :
Pada hari dan tanggal yang sama yaitu 28 Mei 2021 selain kegiatan penutupan pelatihan Etika Pemerintahan juga dilaksanakan Workshop dalam rangka penyamaan persepsi agenda 1 dan 3 latsar CPNS. Workshop ini sendiri merupakan tindak lanjut dari kegiatan sosialisasi Latsar CPNS Blended Learning dihari sebelumnya. Kegiatan dilakukan secara virtual dengan menghadirkan narasumber dari Kota Tangerang yaitu salah satu widyaiswara Bapak Muhammad Fatwadi. Adapun yang disampaikan beliau adalah sharing terkait design pembelajaran untuk agenda 3. Sharing berikutnya yaitu untuk agenda 1 disampaikan oleh salah satu widyaiswara dari KLHK yaitu Bapak Dwi Rahmanendra. Kegiatan workshop ini akan berlangsung selama 2 hari. Berikutnya akan dilanjutkan pada hari senin 31 Mei 2021 dengan sharing design pembelajaran untuk agenda 2 dan 4. Ikuti terus beritanya melalui laman medsos kami untuk mengetahui lebih lanjut. 

Slide 4 :
Walaupun hari sabtu merupakan hari libur bagi para ASN akan tetapi tidak menyurutkan semangat dalam kegiatan yang dilaksanakan di BPSDMD Provinsi Banten. Sabtu 29 Mei 2021 telah dilaksanakan penutupan pelatihan Tata Naskah Dinas oleh Kepala BPSDMD Provinsi Banten Bapak Untung Saritomo, S.Sos,Sh,M.Si. Kegiatan yang diikuti oleh 40 peserta dari aparatur di berbagai OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten ini dilaksanakan dengan penuh antusias. Tingkat kehadiran serta hasil evaluasi pun cukup memuaskan walaupun dilaksanakan melalui LMS CERIA. Dalam pidato penutupan oleh Kepala BPSDMD disampaikan bahwa walaupun pelatihan ini dilakukan secara singkat akan tetapi harapan beliau bahwa para peserta akan terus memperdalam pengetahuan dan kompetensinya dalam mengembangkan potensi SDM di OPD nya masing-masing.  

Terima kasih sudah terus mengikuti setiap moment kegiatan yang dilaksanakan di BPSDMD Provinsi Banten melalui media sosial kami. Sampai bertemu dalam informasi-informasi kegiatan lainnya. Wassalam

Youtube : BPSDMD Banten Instagram : bpsdmdbanten Facebook : bpsdmdbanten Twitter : bpsdmdbanten